Senin, 27 Juli 2015

Belajar Membuat Blog

Hmmmmm sebenarnya sudah lama pengen menukuni dunia per-BLOG-an. tapi masih berat karena cobaan dan godaan datang bertubi tubi. Gonta-ganti alamat blog, wal hasil lupa password semua .. Gubrak!!!

Bismillah.... semoga aja kali ini bisa konsisten mencurahkan isi pikiran dan perasaan lewat blog. Syukur-syukur bisa dapetin Rp. 100rb/hari. Secara kali ini ngeblognya sambil berguru ke Mak Fenny Ferawati tolong di bantu ya makkkkkk...

Buat teman-teman yang juga ingin belajar ngeblog sama Emak, berikut ada tutorial membuat blog gratis.


Membuat akun Blogger
Untuk membuat akun blogger gratis, kamu harus punya email atau Id Google. Ketik blogger di mesin pencari Google kemudian masukkan email id dan password seperti step 1 dibawah ini. 
Keuntungan yang didapat selain bisa nge-blog gratisan akun ini akan terhubung dengan aplikasi Google lainnya seperti Google+, Gmail, you tube, Google Map, Google drive dan lainnya. Satu akun untuk seluruh Google. Sooo,,, kamu tidak perlu report untuk membuat id tiap applikasi ataupun takut lupa password karena kebanyakan akun dan password. #ngaca: secara gue bangettt gitooo hihihi



Membuat Profil.
Profil yang ditampilkan kepada pembaca saat mem-posting blog bisa menggunakan profil Google+. Kelebihannya, selain langsung terhubung dengan pembaca Google+, meraka bisa langsung membagikan postingan kita dan merekomendasikan konten kita di web dan Google+. Tetapi jika kamu ingin memakai nama samaran atau identitas lain, bisa dilakukan dengan cara klik "alihkan ke Profil blogger" pada step 2 dibawah, lalu menu "lanjutkan ke blogger" yang ada dibawah.

Isi Nama Tampilan dengan identitas yang akan dipakai pada saat mem-posting konten, seperti pada step 3, Lanjutkan ke blogger.



Memilih Judul dan Alamat Blog

Pilih 'Blog Baru" pada menu seperti terlihat pada step 4, kemudian akan tampil jendela seperti yang terlihat pada step 5. Isi Judul dan alamat blog sesuai dengan karakter atau tema dari blog tersebut.
Untuk memperindah blog, kamu bisa memilih template blog sesuai karakter maupun konten. Ada banyak template yang tersedia, mulai dari yang sederhana, dinamis, Jendela gambar, Keren Sekali, tanda air dan lainnya. lalu klik menu "Buat blog".



Selamattt !!!!!!!!!

Kamu sudah mempunya blog gratisan sendiri yang bisa kamu pakai untuk berbagi semua informasi dengan para pengguna internet. Selanjutnya kamu tinggal membuat konten yang akan kamu bagi pada menu blog seperti pada step 6. 


Nah,,, ternyata membuat blog itu tidak terlalu sulit kan gaessss.... Selamat mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar